free counters

Obama: Selamat Hari Raya Idul Adha

Washington - Presiden AS Barack Obama dan istrinya Michelle mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada 1,57 milyar umat muslim seluruh dunia.

Sebelumnya, sekitar tiga juta umat Islam melakukan wukuf di padang Arafah sebagai puncak ibadah haji.

"Michelle dan saya menyampaikan salam kami untuk hari raya Idul Adha bagi umat Islam di seluruh dunia dan semoga diberikan perjalanan yang aman bagi yang melaksanakan ibadah haji," kata Obama dalam sebuah pernyataan.

"Tahun ini, hampir tiga juta jamaah haji dari lebih 160 negara, termasuk Amerika Serikat, telah berkumpul di Mekah dan tempat suci lainnya untuk melakukan ritual haji dan berdoa bersama."

Obama mengatakan pekan lalu saat berkunjung ke Indonesia bahwa pemerintahannya berada di jalan yang benar untuk meningkatkan hubungan dengan dunia Islam tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Dalam pesannya, pemimpin Amerika tersebut mengatakan hari raya keagamaan berfungsi sebagai "pengingat akan nilai-nilai bersama dan dasar utama dari tiga agama besar di dunia."

"Atas nama rakyat Amerika, kami sampaikan agar mendapat yang terbaik selama musim haji, aid mubarak dan haji mabrur," tambahnya.(*/dar)


Sumber : 
http://www.wartanews.com/read/Internasional/6b7ce971-5594-46c5-8545-1810bd9c5d92/Obama-Selamat-Hari-Raya-Idul-Adha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar